Bola Oat Tenggiri Goreng

Niat bikin kudapan buat Ifa. Apa ya? Nugget ayam? Rencananya begitu, tetiba di pasar, liat ikan tenggiri akhirnya nemplok dan bawa pulang tenggiri. Ini pertama kalinya mencoba buat cemilan ikan tenggiri. Coba mengkombinasikan cara oma Ifa saat mengolah ikan tenggiri untuk buat empek-empek dengan resep MP-ASI.

Bola Oat Tenggiri Goreng

Resep Bola Oat Tenggiri

Bahan-bahan :

  1. 1 buah ikan tenggiri fillet ukuran sedang lalu keruk dengan menggunakan sendok.
  2. 150 gr oatmeal
  3. keju cheddar parut
  4. 3 bawang putih, haluskan
  5. 1 buah telur
  6. minyak untuk menggoreng

Cara membuat :

  1. Campurkan bawang putih halus dengan hasil kerukan ikan tenggiri lalu tambahkan oatmeal dan telur. Haluskan dengan menggunakan blender atau food proccessor.
  2. Tuangkan adonan yang sudah halus kedalam mangkok, tambahkan cheddar parut lalu aduk sampai kalis.
  3. Bentuk bulat-bulat kecil seukuran mulut bayi, agar tangan tidak lengket, basahi tangan dengan sedikit minyak sayur.
  4. Goreng dengan menggunakan api kecil.

Ifa suka sama cemilan ini, sewaktu digoreng mirip wangi otak-otak goreng. Ternyata bukan cuma Ifa yang doyan, untuk duo pendekar cemilan ini enak banget tinggal ditambahkan dengan saus sambal hahaha. Bola-bola ini dapat disimpan dikulkas dan baru digoreng saat akan disajikan. Percobaan pertama dapat dikatakan sukses, hanya menurut aku kurang empuk sepertinya harus ditambah telur atau dikurangi takaran oatmel nya. Next mau coba lagi akh..

Untuk kategori cemilan, makanan ini termasuk sehat karena ada protein ikan, keju dan oatmeal. Wah lagi giat supaya Ifa punya berat bayi ideal ^^.

Artikel Terkait :

Fusili Salmon Zucchini Daun Bawang

Leave a Reply