DIY Dessert Table Ulang Tahun Ifa

Setelah selesai dengan DIY sweet corner, ibu rempong yang penuh dengan semangat ini lanjut membuat dessert table untuk ulang tahun Ifa yang pertama. Istilah dessert table ini sebenernya baru aku tahu juga setelah browsing tentang persiapan ulang tahun untuk anak-anak.

Rencana awal ingin membuat dessert table yang persis dengan contoh yang ada di internet. Tema yang dipilih adalah minnie mouse yang penuh dengan warna soft pink, dark pink, putih dan hitam. Kendala utama untuk DIY dessert table ini adalah kita belum punya meja makan di rumah, alhasil jadilah meja bundar pendek ala Jepang nangkring di ruang tamu disulap jadi meja dessert table. Meja tersebut seadanya dilapisi rapi dengan dengan taplak meja warna hijau, warna yang sama sekali tidak ada dalam daftar tema ha ha ha.

Berikut makanan untuk dessert table untuk Acara Ulang Tahun :

  1. Nasi Tumpeng menu ayam goreng, urap sayur, goreng asin, sambal kentang ati, orek tempe, dan perkedel. Porsi untuk 20 orang, pesan dekat rumah seharga Rp. 580.000.
  2. Jelly, yang ini karena pengen nyoba jelly yang trend yang dalamnya ada bentuk bunganya, pesan di IG Jelow_ 25 pcs/@Rp. 12000. Total plus ongkir Rp. 330.000.
  3. Kue Ulang tahun Winnie The Pooh Holland, ini dikasih sama Onty Otip.
  4. Kue Ulang tahun tema Ombre, pesan di IG goldensugar_id, seharga Rp. 350.000, termasuk ongkir.
  5. Kue Ulang tahun Holland Mocca, sekalian merayakan Ultah Bude Ifa, Bude Etik dan Sepupu Ifa, Kaka Zahra seharga Rp. 160.000.
  6. Puding Coklat, buatan Oma Ifa.
  7. Celimpungan, makanan khas Palembang, resep khusus, buatan Oma Ifa.
  8. Cemilan jajanan pasar seharga Rp. 98.000.
  9. Minuman, teh kotak, kopi kotak, dan air mineral gelas.
Nasi Tumpeng

 

Jellow

 

Kue Ultah Mocca

 

Dessert Table Ifa 1st

Pilihan menu utama jatuh pada nasi tumpeng karena ada keluarga besar Bandung yang mau datang jadi lebih afdol kalau makan nasi true Indonesia lah ^^. So far, jumlah makanan cukup dan rasa tidak mengecewakan. Nasi tumpeng nya enak, lauk pauknya juga oke dan porsinya banyak, kue dan jajanan pasar juga pas rasanya. Diantara banyak makanan, tetap yang paling laris manis adalah celimpungan buatan Oma Ifa (makasih Omaaa ^^). Untuk minuman awalnya mau dipasang tag minnie mouse hanya saja sudah tidak sempat, jadinya hanya makanan yang ditambahin tag minnie mouse.

Kesimpulannya, dessert table sederhana yang tampak seperti meja makan biasa ini cukup memenuhi keinginan Bunda Ifa untuk memeriahkan ulang tahun Ifa yang pertama, walaupun tema sudah campur aduk ha ha ha. Next time, dicoba lagi. ^^

Leave a Reply