DIY Sweet Corner Ulang Tahun Ifa

Setelah duo pendekar suami isteri melalui diskusi yang panjang, akhirnya diputuskan acara ulang tahun Ifa yang pertama cukup dirayakan di rumah bersama keluarga saja.

Pertimbangan suami (baca: big boss) merayakan ulang tahun pertama Ifa di rumah ada beberapa yaitu :

  1. Ifa masih terlalu kecil untuk mengerti dan memahami kalau dia berulang tahun dan  itu berarti Ifa tidak akan perduli dengan adanya dekorasi yang lucu, makanan yang banyak dan tamu yang datang (kalau kata suami aku ini sebenernya keinginan aku aja ha ha ha).
  2. Fleksibel. Mood Ifa masih belum bisa ditebak, bagaimana kalau tiba-tiba ditengah acara Ifa ngantuk atau rewel. Pestanya bisa jadi bubar jalan.

Dua alasan tersebut akhirnya membuat proposal yang aku ajukan untuk acara ulang tahun Ifa dirayakan besar dan meriah ditolak. Akhirnya, jadilah acara makan-makan keluarga dan perayaan kecil-kecilan. Walaupun perayaan kecil-kecilan dirumah dan hanya mengundang keluarga besar, tetap saja aku ngotot ingin ada dekorasi, minimal ada sweet corner dan dessert table sederhana.

Perjuangan duo pendekar untuk mewujudkan sweet corner akhirnya dimulai Jumat malam pukul 19.30 WIB, setelah persiapan yang putus nyambung karena harus mengerjakan detail lainnya seperti mengambil kue dan membeli perlengkapan acara akhirnya pukul 02.00 Wib selesai juga sweet corner minimalis.

Dekorasi Sweet Corner Ifa 1st

Perlengkapan Dekorasi Sweet Corner Ifa :

  1. Balon Foil huruf Warna Emas tinggi 40 cm, harga satuan Rp. 3000
  2. Balon Foil huruf Warna Pink, tinggi 40 cm, harga satuan Rp. 3900.
  3. Balon Foil Latex Metalik, pilihan warna soft pink, dark pink dan hitam harga satuan Rp. 850.
  4. Pita warna soft pink dan ungu, harga 1 roll (10 meter) @ Rp. 5000.
  5. Tali warna soft pink untuk menggantung balon foil Rp. 10.000.
  6. Tali rumbai silver (ini namanya kurang tahu) satu gulung Rp. 7000.
  7. Bunting Flag, Happy Birthday, Rp. 20.000.
  8. Stand layar, kalau yang ini koleksi suami.

Semua perlengkapan dibeli melalui online shop via Tokopedia (bukan sponsor yaa ha ha ha). Kebetulan waktu belanja di Bulan April saat Tokopedia ada promo free ongkir, jadi lumayan banget (makasih Tokopedia ^^).

Sweet Corner Ifa 1st

Nah selesai sweet corner sederhana, kalau diperhatikan sederhana sekali yaa tapi rasanya senang luar biasa, bisa bikin dekorasi buat Ifa bareng sama pendekar jagoan ha ha ha.  Selanjutnya mempersiapkan DIY Dessert Table Ulang Tahun Ifa. Semangaaat.. ^^

Leave a Reply