Persiapan Liburan Mudah, Murah, Cepat ala Keluarga Duo Pendekar

Persiapan Liburan Mudah Murah Cepat ala Keluarga Duo Pendekar

Sebentar lagi sudah memasuki bulan ketiga di 2018, dan sudah saatnya duo pendekar mulai merencanakan acara liburan tahun ini. Seperti tahun-tahun sebelumnya, duo pendekar harus memilih tanggal cantik buat berlibur jauh-jauh hari, karena kita berdua, selain berprofesi sebagai pendekar halag juga punya kerjaan sebagai karyawan sejati di salah satu perusahaan swasta. So, kudu melakukan pengajuan cuti dan persiapan nitip kerjaan ke pejabat sementara sebelum cus liburan hahaha. Per detik ini, jadilah duo pendekar merencanakan liburan keluarga terasyik di 2018, taraaaa. Bagaimana ya rencana persiapan liburan duo pendekar?

 

Persiapan Liburan Keluarga Duo Pendekar

Pertama, duo pendekar menentukan kapan akan liburan, lalu berapa lama akan berlibur. Demi kenyamanan saat berlibur dan berhubung Nona Ifa belum memasuki dunia persekolahan, duo pendekar anti memilih tanggal liburan yang bertepatan dengan libur nasional, tanggal merah atau liburan sekolah karena persaingan tempat berlibur akan benar-benar ketat. Belum lagi antrian, kemacetan dan yang terpenting susah mencari spot foto tanpa orang yang berlalu lalang. Sayang kaaan kalau tidak membawa oleh-oleh dokumentasi foto yang banyak.

Kedua, lokasi berlibur. Setelah Desember tahun lalu keluarga pendekar bersenang-senang liburan di pantai Anyer, maka kali ini duo pendekar juga memutuskan untuk kembali berlibur ke pantai. Kenapa? Keluarga duo pendekar suka sekali pantai. Banyak kegiatan yang dapat dilakukan bersama keluarga, seperti bermain pasir dan berfoto πŸ˜€ , bermain air dan berfoto πŸ˜€ , berenang bersama dan berfoto πŸ˜€ , berjemur dan berfoto πŸ˜€ , jalan-jalan di sekitar hotel ditemani dengan hawa panas sambil foto-fotoΒ  πŸ˜€ (ketahuan banget jiwa eksistensi narsisnya hahaha).Β  Sepakat, duo pendekar akan mencari tempat liburan dengan suasana pantai. Destinasi keluarga duo pendekar kali ini ke Pangandaran.

Kira-kira bayangan duo pendekar dapat menikmati pemandangan seperti ini ⇓  πŸ˜€

Pantai Madasari Pangandaran
Pantai Madasari Pangandaran

 

Green Canyon
Green Canyon

Ketiga, rencana transportasi. Sama seperti ke Anyer, pendekar jagoan akan menyetir tanpa tandem Jakarta – Pangandaran. Yaaa hitung-hitung β€˜me time’ pendekar jagoan dengan mobil kesayangannya. Pendekar Isteri dan Nona Ifa akan jadi penumpang yang baik selama liburan.

Keempat, akomodasi. Ini poin yang harus direncanakan dengan matang. Akomodasi terlebih pada pemilihan hotel yang bukan sekedar tempat untuk tidur. Tetapi hotel yang nyaman untuk beristirahat, aman, cocok untuk keluarga (apalagi Nona Ifa masih tergolong balita), ketersediaan makanan dengan banyak pilihan, fasilitas tambahan seperti wifi (antisipasi kalau susah sinyal) dan murah pastinya.

Diantara keempat poin diatas, poin keempat menjadi pe er sendiri. Pe er pendekar isteri mencari hotel di Pangandaran dan pe er pendekar jagoan menyelesaikan semua pembayaran, aadiiil kan? Era serba e-commerce ini, mencari hotel cukup bermodal waktu dan internet. Beberapa situs besar yang menawarkan jasa pencarian dan booking hotel persatu dilirik pendekar isteri.

 

Situs Jasa Pencarian dan Booking Hotel

Fitur standar yang ditawarkan setiap situs untuk membantu pencarian hotel rata-rata hampir sama yaitu fitur urutan (berdasarkan harga, review, popularitas) dan fitur filter (berdasarkan bintang dan fasilitas). Panduan pendekar isteri untuk mencari hotel biasanya pertama hunting hotel yang sesuai dengan perpaduan kriteria ulasan banyak dan bagus, rating bintang dan fasilitas. Selanjutnya, jika didapat beberapa hotel terpilih, maka hotel terbaik dengan harga bersaing akan menjadi penentuan akhir.

Sepuluh abad kemudian Setelah mencari hotel dari situs ternama dari A sampai Z akhirnya pendekar isteri berhasil memutuskan situs Traveloka untuk booking hotel. Traveloka memiliki harga yang lebih murah dengan pilihan hotel yang lebih lengkap. Tidak pakai lama, pendekar isteri melakukan pemesanan dan pembayaran hotel. Prosesnya hanya butuh waktu sekejap mata dan Yeeesss, keluarga duo pendekar jadi liburan.

 

Mengapa Memilih Traveloka?

Ada banyak pilihan hotel di ditawarkan oleh Traveloka, baik hotel berlokasi domestik, maupun hotel berlokasi internasional. Untuk hotel yang sama, Traveloka memberikan harga yang sangat bersaing dari situs booking hotel lainnya. Traveloka memberikan bantuan review ulasan yang lebih lengkap. Fitur tambahan yang sangat pendekar istri sukai adalah tambahan informasi tentang tempat menarik apa saja yang ada disekitar hotel pilihan. Informasi ini sangat membantu menyelesaikan kebingungan menyusun itinerary. Lumayan banget kan memudahkan pendekar istri yang rempong.

Beragam Pilihan Hotel di Traveloka
Beragam Pilihan Hotel di Traveloka

Pemesanan Hotel Traveloka sangat mudah, pendekar isteri tinggal masukkan jadwal check-in dan check-out, jumlah orang, lokasi Pangandaran sebagai tujuan liburan lalu dengan sekali klik, Traveloka menawarkan banyak hotel di Pangandaran, selanjutnya pendekar isteri tinggal memilih hotel dan tipe kamar yang diinginkan. Biasanya proses pemesanan butuh ekstra kesabaran karena banyaknya data yang harus pendekar isteri input. Berbeda dengan Traveloka, proses pemesanan tidak ribet karena tidak membutuhkan banyak data yang harus diinput.

Tampilan Pilihan Kamar
Tampilan Pilihan Kamar

 

Setelah selesai memesan, kita akan diarahkan ke pembayaran. Tidak perlu khawatir, Traveloka memberikan kemudahan dan kecepatan menyelesaikan transaksi dengan menawarkan banyak metode pembayaran seperti transfer, kartu kredit, ATM, debit dan pembayaran melalui mini market yang ditunjuk. Oh yaa, satu hal lagi yang membuat pendekar isteri makin jatuh cinta dengan Traveloka, harga kamar hotel yang tertera di awal sudah termasuk dengan biaya lainnya lho sehingga tidak akan dapat “jackpot” saat melakukan pembayaran.

 

Pemesanan hotel di Traveloka tidak ribet, pembayarannya mudah, cepat dan dengan pilihan hotel yang lengkap diseluruh Indonesia bahkan di dunia.

 

Form Pemesanan Traveloka
Form Pemesanan Traveloka

Wah pendekar istri senang sekali dengan banyak kemudahan booking hotel di Traveloka. Pemesanan hotel di Traveloka tidak ribet, pembayarannya mudah, cepat dan dengan pilihan hotel yang lengkap diseluruh Indonesia bahkan di dunia. Gimana? Tertarik dengan pengalaman pendekar isteri booking hotel di Traveloka? Yuk persiapkan liburan keluarga dengan Traveloka..Β  πŸ˜€Β  πŸ˜€

 

One Reply to “Persiapan Liburan Mudah, Murah, Cepat ala Keluarga Duo Pendekar”

  1. Terima kasih untuk tips nya, pernahkah dalam perjalanan jauh tertinggal barang barang yang penting bagi si kecil? Apa yang semestinya dilakukn jika itu trjadi?

Leave a Reply