Review Fisher Price Musical Lion Walker

Di usia yang ke 9, Ifa sudah mulai belajar berdiri. Sebulan berikutnya, yaitu usia Ifa 10 bulan, Ifa sudah bisa berdiri sendiri dari posisi duduknya dengan lancar. Lamanya Ifa berdiri juga sudah cukup bagus dan posisi berdirinya pun juga sudah mulai stabil. Walaupun sudah mampu berdiri, Ifa masih terlihat berat untuk melangkah, sepertinya takut atau ragu-ragu. Telapak kakinya yang bulat terlihat mager hahaha. Oh ya, sebelumnya, diantara kontravensi penggunaan baby walker, Ifa sudah menggunakan baby walker sejak bisa duduk. Selama menggunakan baby walker tidak ada hal negatif yang terjadi, bahkan sepertinya baby walker cepat membantu Ifa untuk belajar berdiri dan saat ini keahlian Ifa mengendalikan baby walker sudah sampai level advance hahaha.

Setelah hampir 4 bulan menggunakan baby walker, sepertinya pendekar isteri harus mulai bergerilya untuk menemukan pengganti baby walker guna membantu melatih motorik Ifa agar dapat mulai belajar berjalan secara Ifa sudah tidak mau lagi masuk ke baby walker. Akhirnya pendekar isteri kembali dari bergerilya dengan membawa hasil tools Fisher Price Musical Lion Walker. Push walker digunakan untuk membantu bayi belajar berjalan. Berbeda dengan baby walker, Push walker dapat digunakan apabila bayi sudah mulai berdiri. Tools ini biasanya dilengkapi dengan mainan-mainan tambahan dengan warna yang ceria untuk menarik perhatian bayi (baca: bayi salah fokus haha). Dari banyaknya merk mainan bayi yang mengeluarkan produk push walker akhirnya kami memutuskan untuk membeli push walker dari Fisher Price. Kandidat sebelumnya yaitu push walker Little Tikes gugur karena bentuk, mainan dan warnanya menurutku kurang menarik, walaupun kelebihan Little Tikes adalah ada fitur kunci pada rodanya.

Push walker Ifa

Awalnya, aku sempat khawatir saat akan mencoba push walker ke Ifa. Kekhawatiran ada pada putaran rodanya yang mungkin membuat Ifa tersungkur karena tidak ada pengunci pada produk fisher price ini. Ternyata kekhawatiran push walker ini tidak terbukti. Alat ini dirancang sedemikian rupa sehingga putaran roda dikendalikan oleh bayi. Maksudnya, saat bayi berdiri menekan push walker, maka kecepatan putaran roda akan menyesuaikan dengan berat dan langkah bayi.

Fitur Fisher Price Musical Lion Walker

Tidak lama menunggu setelah melakukan pembelian online, barang yang ditunggu datang. Opa Ifa dengan terampil merakit Fisher Price Musical Lion Walker. Diperlukan 2 buah baterai AA untuk mengoperasikan suara musik yang ada. Seperti namanya, push walker ini berbentuk wajah singa yang lucu didominasi oleh warna kuning, merah dan biru muda. Hidung singa dapat dipencet dan akan mengeluarkan cahaya dan musik. Telinga singa merupakan bola berwana pink yang dapat diputar-putar. Disebagian sisi kepala singa ada kupu-kupu biru yang dapat naik turun (slider buttlerfly). Mainan sederhana ini lumayan membuat tangan mungil Ifa bergerak.

Singa Lucu Berhidung Merah

Bagian mainan lain yang menjadi favorit Ifa adalah tiga tuts piano berwana merah, oranye dan hijau. Ketiga tuts ini dapat mengeluarkan suara do re mi dan penekanan selanjutnya akan mengeluarkan lagu yang riang. Tambahan lain yang tidak kalah menarik, adanya cermin yang dapat dibuka tutup. Cocok untuk bermain cilukba. Fitur mainan lainnya yaitu bola baling-baling biru yang terletak disebelah piano yang dapat diputar dan dua buah pin berwarna merah dan ungu yang terikat pada gelang melingkar yang dapat digeser turun naik.

Tuts Piano

 

Bola dan Pin Warna

Tebakan emak-emak ini sudah absolut benar. Banyaknya mainan yang melekat pada push walker, membuat Ifa salah fokus. Sebulan pertama Ifa lebih tertarik untuk bermain dengan mainannya bukan dengan fungsinya. Selama sebulan pula, push walker sama sekali tidak digunakan Ifa untuk membantunya berjalan. Duo pendekar merasa gagal T_T.

Hidung Merah Kesukaan Ifa
Push walker Ifa

Setelah merasa hilang harapan bin pasrah.. suatu hari Ifa dengan tersenyum manis mendorong push walker. Posisi tinggi tangan Ifa pas dengan handle hijau nya, dan memang roda-roda push walker terbukti kokoh dan dapat menahan berat bayi dengan baik. Aktivitas Ifa akhir-akhir ini sibuk dorong mendorong si singa sambil nyengir girang.  Alhamdullilah belum ada kejadian buruk selama Ifa menggunakan push walker ini.

Kelebihan lain yang tak kalah bikin Ifa girang, yaitu saat roda-rodanya berputar, push walker akan mengeluarkan musik dan hidung singa akan berkelap kelip merah. Lucu sekali, apalagi melihat senyum Ifa. Alhasil menggunakan Fisher Price Musical Lion Walker, Ifa sudah mulai berani melangkah sendiri. Awalnya hanya dua sampai tiga langkah, lalu bertambah menjadi sepuluh langkah, dan sekarang memasuki usia 13 bulan, Ifa sudah bisa berjalan dua puluh langkah lebih. Kemajuan luar biasa buat duo pendekar dari yang tidak berani melangkah sampai bisa melangkah sendiri dengan beraninya.

Kiss kiss Ifa. <3

 

Leave a Reply