Review Gerry the Stacking Giraffe

Setelah gagal mendapatkan mainan stacking ring keluaran fisher price, akhirnya keinginan pendekar isteri yang masih kuat untuk melatih motorik Ifa dengan mainan stacking ring berlabuh pada Gerry the Stacking Giraffe keluaran Funtime.

Seperti mainan stacking ring pada umumnya, mainan ini terdiri dari beberapa ring yang berbentuk donat dengan berbagai ukuran, tiang untuk memasukan ring dan dibagian ujung dilengkapi dengan kepala karakter jerapah yang lucu yang dinamai Gerry.

Fitur Gerry the Stacking Giraffe

Gerry the Stacking Giraffe berbahan plastik, tidak berbau, dan aman untuk balita. Beratnya yang ringan tidak akan membahayakan balita dan orang lain apabila tiba-tiba ring dilempar oleh anak atau terlempar.

Bagian utama mainan ini merupakan batang berbentuk seperti tiang yang berwana kuning yang bertumpu pada sebuah alas segi lima yang berwana merah. Sebenarnya aku kurang suka dengan bentuk alas segi limanya karena di design sedikit menggembung pada bagian bawah akibatnya posisi tiang apabil mudah bergerak bahkan jatuh apabila tersenggol. Kenapa dibuat seperti itu kurang pasti juga, mungkin untuk menarik perhatian dan melatih ketangkasan balita saat memainkan stacking ring.

Ifa Menyusun Ring

Selain tiang, mainan ring susun ini dilengkapi dengan tujuh ring bulat berbentuk seperti donat. Ada tiga ring yang bentuknya dimodifikasi dan ditambah dengan tekstur sehingga dapat membantu menstimulasi indra peraba balita. Untuk warna ring, menurutku kurang bervariasi karena ada ring yang memiliki warna yang hampir sama. Susunan ring ini tampak menarik dengan adanya figure Gerry, jerapah yang lucu yang dapat diletakkan dipuncak susunan ring.

Bisa nyusunnya, Ifa?
Hayo dibalik-balik mau diapain Gerry-nya?
Bunda, Gerry berat banget!

Ifa dan Gerry the Stacking Giraffe

Tipikal Ifa yang terlalu kreatif membuat mainan ini bernasib sama dengan mainan lainnya. Awalnya, si Gerry tidak digunakan sesuai maksud dan keinginan pendekar isteri. Pertama kali mainan ini diperkenalkan ke Ifa seketika itu juga semua ring berserakan di lantai dan Ifa langsung bisa menyusun ring-ring tersebut. Hebat yaa sudah bisa menyusun ring tanpa instruksi sebelumnya walaupun susunan ring itu bukan di tiang ring melainkan di lengannya sendiri hahahaha.

Ifa.. itu ring nya bukan buat ditangan..
Bunda lihat, Ifa Pakai Gelang

Berikutnya perlahan Ifa sudah dapat memfokuskan diri untuk memasukan ring-ring ke dalam tiang walaupun secara urutan masih belum benar, tetapi duo pendekar sudah sangat senang lho..

 

Leave a Reply