Review Nuby Flip It Straw; Botol Minum Anti Baper

Di usia 9 bulan, Ifa sudah mulai tertarik dengan sedotan. Rencana awal untuk mengenalkan Ifa minum melalui sedotan akhirnya dimulai lebih cepat 3 bulan. Awalnya pendekar isteri setuju untuk memulai pelatihan menyedot dengan menggunakan pasangan air mineral gelas dan sedotannya. Namun, setelah beberapa kali percobaan belajar menggunakan sedotan air mineral gelas ternyata jauh dari berhasil. Air mineral gelas kebanyakan tumpah karena gelas plastik air mineral tersebut dipencet atau dibalik sama Ifa, dan akhirnya berlanjut dengan kesenangan Ifa mainan air yang tumpah dari gelas, dan pendekar isteri harus mengepel air yang tumpah, repeat!. Belum lagi drama Ifa tersedak karena semangat menghisap melalui sedotan tetapi belum dibarengi dengan proses menelan yang baik. Dengan tujuan menyukseskan Ifa dalam proses belajar menggunakan sedotan, akhirnya pendekar isteri mulai mendapat misi baru, yaitu mencari botol minum untuk Ifa.

Nuby Flip It Straw Tampak Atas

Nuby Flip It Straw

Berhari hari berkutat dengan pencarian banyak botol minum ke berbagai merk, pendekar isteri menjatuhkan pilihan ke product Nuby. Alasannya karena love at first sight (cari jodoh kali). Awalnya suka karena bentuknya yang sederhana, berwarna pink dan transparan. Walaupun begitu, pendekar isteri tetap melakukan ta’aruf sebelum akad membeli hahaha. Ternyata setelah tahu lebih banyak pendekar isteri yakin untuk membeli botol Nuby Flip It Straw sebagai media Ifa belajar minum dengan menggunakan sedotan.

Fitur Nuby Flip It Straw

Berikut ini beberapa alasan kenapa pendekar isteri akhirnya membeli Nuby Flip It Straw :

  1. Bentuknya sederhana dan ergonomis. Lingkar botol Nuby Flip It Straw yang mengecil dibagian tengah membuat botol ini cukup mudah dipegang oleh balita. Tutupnya yang mudah dibuka (flip) juga membantu balita untuk melatih motoriknya dengan belajar membuka dan menutup botol. Setelah dilatih, akhirnya Ifa dapat mengerti kalau dia harus mem-flip (membuka) tutup botolnya ketika akan minum dan mem-flip kembali (menutup) saat selesai minum.
  2. Transparan. Botol minum Nuby Flip It Straw memiliki beberapa warna yang lucu. Warna pada botol ini tidak solid sehingga kita dapat melihat kondisi dalam botol. Transparansi ini akan memudahkan kita untuk melihat kondisi air, apakah ada kotoran atau sudah saatnya diisi ulang.
  3.  Anti Tunpah dan Anti tersedak. Ini fitur yang sangat menyenangkan, botol Nuby Flip It Straw ini anti tumpah, air didalam botol tidak akan keluar walaupun botol dibalik dalam keadaan flip terbuka ataupun dimiringkan. Sedotan botol juga memiliki fitur untuk mengatur hisapan balita, sehingga balita tidak akan tersedak.
  4. Mudah dibersihkan. Setiap bagian botol Nuby Flip It Straw mudah untuk dibersihkan, termasuk bagian dalam sedotan.
  5. Paket Spare-part. Botol Nuby Flip It Straw menyediakan speare-part sedotan, apabila memang sudah kusam, kotor atau saatnya diganti. Pendekar isteri biasanya menggantis sedotannya setiap enam bulan sekali. Spare-part ini dijual dalam bentuk paketan yang terdiri dari sedotan dan sikat pembersih sedotan.
  6. BPA Free. Nuby Flip It Straw terbuat dari plastik BPA free, tidak berbau dengan kualitas plastik yang tebal.
Spare-part Nuby Flip It Straw

Setelah dipakai beberapa waktu pendekar isteri semakin suka sama Nuby Flip It Straw karena ternyata anti baper. Ternyata botol minum bisa anti baper hahaha. Kenapa disebut anti baper? Karena memang botol ini tidak bocor atau rusak setelah jatuh atau terhempas oleh Ifa untuk kesekian kalinya, luar biasa kan?

Salah Satu Gaya Andalan Ifa Saat Minum

Botol Nuby Flip It Straw tersedia dalam dua ukuran yaitu 320 ml  dan 420 ml. Sebenernya kalau untuk anak di bawah 2 tahun ukuran 320 ml menurut pendekar isteri masih terlalu besar. Sementara botol minum Ifa tidak diisi full agar air minum tidak terlalu lama mengendap. Saat ini Ifa sudah berusia 2 tahun, dan botol ini masih bertahan dengan dua kali ganti sedotan. Hampir setahun menggunakan Nuby Flip It Straw, Ifa sudah mahir menggunakan sedotan biasa tanpa tersedak. Oh yaa Mom, jangan lupa untuk rajin membersihkan botol minum jika menggunakan botol minum untuk sarana minum anak anda.

Leave a Reply