Review Gendongan Bayi Part 3; Suppori

Setelah review part 2 tentang carrier ergonaby 360 akhirnya aku putuskan bahwa gendongan bayi (apapun itu jenisnya) merupakan alat bantu yang utama buat para ibu seperti aku yang perlu pergerakan yang cepat, praktis, minimalis dan pastinya tetap memberikan kenyamanan dan keamanan maksimal untuk bayi saat digendong.

Gendongan adalah gadget untuk ibu-ibu seperti aku yang ingin sesuatu yang praktis dan aman

Saat Ifa sudah bisa duduk dan bertambah berat badannya, kebutuhan akan gendongan semakin lebih menuntut dan mendesak. Sukses menggunakan ergobaby 360, ternyata tidak berlangsung lama karena ketika menggendong Ifa di rumah atau sekedar cari udara di halaman rumah, ergobaby tidak terlihat praktis dan mudah. Untuk itu drama mencari gendongkan muncul kembali. Kali ini gendongan yang dicari adalah gendongan yang fiturnya lebih sederhana, yang pas untuk digunakan dirumah bukan untuk berjalan jauh atau travelling.

Suppori, alhasil rekomendasi teman akhirnya menjadi salah satu dari gadget andalanku. Gendongan ini buatan Jepang yang menawarkan teknik khusus sehingga ibu dapat menggendong anaknya dalam waktu yang lama tanpa rasa sakit disebagian bahu seperti menggunakan gendongan tradisional atau cukin. Gendongan ini menjanjikan kepraktisan kerena cara pakainya sangat sederhana yaitu dikalungkan seperti sling biasa, hanya bedanya terletak pada bagian lebar seperti segitiga yang menutupi sudut salah satu bahu yang menjadi tumpuan. Nah tumpuan lebar itulah yang sepertinya membagi rata berat bayi yang digendong sehingga struktur tulang tetap terjaga dan ibu tidak merasa sakit apabila lama menggendong bayinya. Apabila tidak digunakan, gendongan ini dapat dilipat sebesar lipatan saputangan, benar-benar simple dan mudah dibawa-bawa.

Ifa digendong dengan Suppori

Percobaan pertama menggunakan Suppori, Ifa terlihat nyaman. Bagian suppori yang lebar mampu memposisikan duduk Ifa dengan baik yaitu seperti frog leg (pembahasan mengenai frog leg ada review ergobaby 360) yang otomatis akan menjamin keamanan pertumbuhan tulang pinggulnya. Bentuk Suppori yang seperti jaring-jaring mampu merenggang dan menopang pantat serta punggung Ifa dengan baik. Dan untuk aku, memang tidak terasa pegal seperti menggunakan cukin. Bagian kedua bahu tidak terlalu timpang berat sebelah. Hanya saja kalau kita menilai dari sisi kenyamanan, baby wrap dan ergobaby tetap yang lebih nyaman.

Kekurangan Suppori ini adalah tidak adjustable. Suppori memiliki ukuran dari size S sampai XXL. Ukuran ini mengacu pada tinggi badan dan lingkar dada yang menggendong. Akibatnya, apabila suami isteri atau anggota keluarga lain yang menjaga bayi memiliki ukuran badan yang terlalu jauh tinggi atau lingkar dada nya maka Suppori tidak dapat digunakan secara bergantian. Untuk memaksimalkan fungsi, disarankan menggunakan Suppori dengan ukuran yang pas dengan badan. Aku pernah mencoba memesan ukuran satu tingkat lebih besar, hasil barangnya aku retur kembali karena sama sekali tidak bisa digunakan dan menggantinya dengan ukuran lebih kecil.

 

 

2 Replies to “Review Gendongan Bayi Part 3; Suppori”

  1. Hi mom ifa..
    Boleh tau beli suppori nya dimana? Thank you.

    1. Hai.. salam kenal..
      boleh dong ^^ aku beli nya di tokopedia nama tokonya Precious Kingdom. Penjualnya baik dan fast respon, dulu sempet tukar ukuran karena aku salah pilih size.
      ini URL https://www.tokopedia.com/snapshot.pl?dtl_id=40173028&order_id=25969477

      semoga membantu ya..

Leave a Reply