Review Tiga Tahun Pemakaian Black Camel Ergobaby 360

Cover Review Tiga Tahun Pemakaian Black Camel Ergobaby 360

Apa kabar Black Camel Ergobaby 360 four position? Apakah masih eksis? Jawabnya tentu saja! Pendekar istri dan Nona Ifa masih menggunakan jasa Ergobaby 360 ini. Sekitar ±3 tahun yang lalu pendekar isteri, (setelah melalui pencarian yang panjang) akhirnya memutuskan untuk membeli Ergobaby 360 sebagai baby carrier andalan untuk Nona Ifa.  Sejak pertama dipakai sampai tulisan ini dibuat ternyata membeli Ergobaby 360 adalah keputusan yang super duper ekstra tepat, karena fungsi yang ditawarkan baby carrier ini sangat bermanfaat.

Si Kontras Black Camel Ergobaby 360

Ergobaby 360 yang menjadi pilihan pendekar isteri adalah Black Camel. Baby carrier ini didominasi oleh warna hitam pada bagian luar, shoulder pad, pengikat pinggang dan juga termasuk bagian penutup kepala, sedangkan bagian sisi penahan kaki dan sisi dalam didominasi oleh warna krem. Saat pad penahan leher dan kepala bayi dilipat ke depan, maka akan terlihat warna kontras tetapi bagus antara hitam dan krem. Hmm.. sebenernya hitam bukan warna pendekar isteri banget, akan tetapi waktu dibeli, ergobaby 360 yang masuk ke Indonesia belum banyak pilihan warna seperti sekarang ini. So akhirnya pilihan lebih karena fungsi bukan warna. Berbagai pilihan warna lainnya ergobaby 360 dapat langsung dilirik di website resmi ergobaby.

Perawatan Ergobaby 360

Bahan Ergobaby 360 terbuat dari kain kanvas yang memiliki sedikit kelemahan kalau sudah dicuci, yaitu warnanya sedikit memudar. Walaupun demikian, tingkat penurunan warnanya tidak drastis kok dan masih dapat dimaklumi. Untuk perawatan, disarankan agar menggunakan detergen yang tergolong soft dan cucilah segera sebelum kotoran menumpuk lebih banyak dan tebal. Perawaran ergobaby 360 ini tergolong mudah dan murah, hanya dicuci menggunakan mesin cuci lalu diangin-anginkan agar kering.

Apabila Bunda sekalian aware banget mengenai warna sebaiknya memilih ergobaby 360 berwarna pucat seperti abu-abu atau hijau pastel, karena penurunan warnanya setelah beberapa kali pencucian tidak akan terlalu kentara. Untuk membantu kinerja soft detergen agar dapat membersihkan tuntas ergobaby 360 kesayangan kita, usahakan segera membersihkan kotoran yang baru menempel di ergobaby 360. Pembersihan darurat ini dapat dilakukan dengan menggunakan tissue basah. Repot? Ribet ? Gaa kok, dijamin ga ribet, karena ini juga termasuk salah satu cara untuk menjaga kebersihan barang-barang yang digunakan oleh bayi kita juga  😀 .

 

Penurunan Kualitas Warna Black Camel Ergobaby 360
Penurunan Kualitas Warna Black Camel Ergobaby 360

 

Bagian dalam Ergobaby 360 setelah 3 tahun pemakaian
Bagian dalam Ergobaby 360 setelah 3 tahun pemakaian

 

Bagian Penyimpanan Penutup Kepala Bayi (Hoodie)
Bagian Penyimpanan Penutup Kepala Bayi (Hoodie)

 

Bagian lain yang menurut pendekar isteri akan sedikit mengalami perubahan adalah tali pengait bagian pinggang. Kalau ini jujur sebenarnya tergantung dengan cara pemakaian kita juga. Pendekar isteri terkadang suka kurang hati-hati memposisikan tali pengait pinggang saat ergobaby 360 tidak digunakan, sehingga tidak jarang tali pengait tersebut melekat ke velcro tape penahan pada bagian pinggang juga, alhasil beberapa bagian pada sisi tali pengikat jadi agak berantakan (berbulu). Setali tiga uang, pada bagian velcro tape nya juga tidak mau kalah mengumpulkan serat-serat kain yang pernah menempel padanya. Penampakan tali pengikat pinggang dan velcro tape seperti gambar di bawah ini.

Tali Pengikat Bagian Pinggang Ergobaby 360
Tali Pengikat Bagian Pinggang Ergobaby 360

 

Bagian Velcro Tape Pinggang Ergobaby 360
Bagian Velcro Tape Pinggang Ergobaby 360

 

Bagian Kancing Penyetel Sandaran Kepala Bayi
Bagian Kancing Penyetel Sandaran Kepala Bayi

 

Oh yaa, untuk kualitas kekuatan ergobaby 360 bagaimana yaa? Tenang.. kekuatan velcro tape pada bagian pinggang yang menjadi salah satu penyangga utama baby carrier ini tidak berubah sama sekali. Kekuatan dan kelenturan tali serta pengait juga sama tidak ada perbedaan sejak pertama digunakan. Untuk resleting penyimpan penutup kepala bayi (hoodie) juga tidak pernah ngadat, termasuk fungsi kancing klip antara hoodie dan shoulder pad juga tidak pernah loss.

Bagian kancing untuk penyetelan posisi cara menggendong dan penyetelan sandaran kepala bayi juga tetap kuat, sampai sekarang belum pernah terjadi kancingnya copot. Intinya semua part ergobaby 360 ini tetap berfungsi dengan baik setelah digunakan selama tiga tahun, dan tidak mengalami penurunan kualitas walaupun sering dicuci dan dibuka tutup (bagian pengait, velcro tape, kancing penyetelan dan kancing klik). Luar biasaaa kan.. pendekar isteri puas..  😆

Nona Ifa dan Ergobaby 360

Keunggulan ergobaby 360 yang paling pendekar isteri suka adalah, selain nyaman buat yang menggondong, juga sangat nyaman buat bayi. Sampai dengan usia Ifa 3 tahun, Nona Ifa belum pernah menolak digendong dengan menggunakan ergobaby 360. Bunda senang, anak nyaman bukan.

Travelling ke Semarang dengan Ergobaby 360
Travelling ke Semarang dengan Ergobaby 360 (Nona Ifa 22 Bulan)

 

Tiada Hambatan Menyusui dengan Ergobaby 360
Tiada Hambatan Menyusui dengan Ergobaby 360 (Nona Ifa 22 Bulan)

 

Kondangan Onty Sari
Ergobaby 360 Ikut Kondangan

 

Nona Ifa Bobo di Ergobaby 360
Nona Ifa Bobo di Ergobaby 360 (Nona Ifa 36 Bulan)

 

Kemana pun Selalu Bawa Ergobaby 360
Kemana pun Selalu Bawa Ergobaby 360

 

Keunggulan Ergobaby 360

Berikut ini beberapa keunggulan ergobaby 360 yang sudah memberikan banyak manfaat buat duo pendekar :

  1. Dapat digunakan sampai dengan berat badan anak maksimal 20 kg.
  2. Dapat digunakan oleh newborn.
  3. Memberikan kenyaman ekstra untuk bayi tanpa kita harus khawatir dengan perkembangan tulang punggung dan tulang kaki bayi kelak.
  4. Ergobaby 360 mendukung breast-feeding mom. Bunda tetap dapat menyusui walaupun sambil menggendong anak menggunakan ergobaby 360, tentunya dibantu dengan apron yaa.
  5. Ergobaby 360 mudah untuk dibawa-bawa dan tidak memakan banyak tempat penyimpanan.
  6. Perawatannya mudah dan murah.

Untuk memudahkan membawa ergobaby 360 saat tidak digunakan, pendekar isteri menggunakan ergobaby cover. Cara pakainya juga mudah, cukup gulung ergobaby lalu balut dengan cover dan sisakan velcro tape bagian pinggang sebagai (seolah-olah) strap tas. Cover ergobaby ini dapat diperoleh dari toko online atau apabila Bunda punya keahlian menjahit, Bunda bisa membuatnya sendiri..  😀

Cara menyimpan Ergobaby 360
Cara menyimpan Ergobaby 360

Rating Mesayurini

Bahan:
Kenyamanan:
Fungsi:
Perawatan:
Kualitas:

 

One Reply to “Review Tiga Tahun Pemakaian Black Camel Ergobaby 360”

  1. 认真拜读,好为学徒!

Leave a Reply